jendela aluminium

Mengenal Berbagai Model Jendela Aluminium

Jendela aluminium memang tidak kalah bersaing dengan jendela dari bahan lainnya. Walaupun harganya cukup terjangkau serta kepraktisannya yang sangat baik tidak mengurangi kualitas yang dimiliki jendela aluminium.

Mengapa memilih model jendela aluminium?

Memang banyak sekali alasan orang kenapa sampai memilih jendela aluminium, semuanya pandapatnya akan berbeda, dari yang beralasankan trend dan gaya hidup serta alasan unik lainnya. Namun, diantara banyaknya alasan tersebut, ada beberapa alasan yang pasti semua orang mempertimbangkannya, antara lain :

1.    Praktis dan Ringan
Inilah alasan yang menjadi dasar kebanyakan orang di jaman ini. Semuanya pasti menginginkan sesuatu yang serba praktis dan ringan, praktis digunakan, praktis dipasang serta ringan saat dipindahkan. Itulah salah satu kelebihan jendela aluminium ini.

2.    Usia dan Ketahanan
Selain praktis dan ringan, faktor usia dan ketahanan menjadi alasan lain. Dengan usia barang yang lebih lama, serta ketahanan yang lebih baik, setidaknya bisa mengurangi pengeluaran pengeluaran lain untuk mengganti ataupun memperbaiki jendela aluminium ini.

3.    Harga
Setiap orang pasti menginginkan harga yang murah, tentunya tanpa melupakan segi kualitasnya. Karena itu, jendela aluminium yang notabene memiliki nilai jual dan harga yang terjangkau menjadi pilihan orang untuk membelinya.

Berbagai Model Jendela Aluminium

Satu material sederhana, yaitu jendela aluminium ternyata bisa dibentuk menjadi berbagai model jendela yang unik dan menarik. Untuk lebih jelasnya mengenai berbagai model jendela aluminium yang dimaksud, berikut adalah gambar yang disertai dengan penjelasannya.

jendela aluminiumGambar ini memperlihatkan Jendela aluminium yang berbentuk persegi panjang, dengan cara membuka yang unik, yaitu diputar ke arah luar atau dalam. Bentuknya yang unik semakin menarik karena diberikan balutan warna alami kayu, sehingga walaupun bahannya adalah jendela aluminium tetapi sepintas seperti jendela kayu.

Kalau yang tadi, cara membuka jendelanya dengan memutar ke luar atau ke dalam. Maka model jendela aluminium yang ini dibuka dengan cara membukanya ke depan, sehingga bagian tengah jendela akan naik ke atas dan memberikan udara untuk ruangan tersebut. Untuk menahan jendela aluminium ini tetap terbuka, maka dipasangkan penahan yang disimpan di bagian samping jendela.

Jendela aluminium lainnya dengan model menyamping, dimana untuk membuka jendelanya, cukup dengan membukanya ke arah samping. Jika ingin jendela tetap tertutup, maka diantara keduanya dipasangkan kunci. Hal itu juga sebagai upaya untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti kucing atau maling masuk.

Tiga model jendela di atas bisa dibuat dengan bahan aluminium. Jadi, walaupun bahannya berupa aluminium, tetapi model, fungsi serta nilai artistiknya tidak kalah dengan jendela jendela dari bahan lainnya.

Sebagai penutup artikel ini, ada tips tentang fungsi jendela di rumah. Apapun pilihan Anda dan bahan yang akan digunakan untuk jendela rumah, pastikan tidak melupakan fungsi jendela, yaitu sebagai ventilasi udara, untuk memperindah desain ekterior dan interior rumah serta untuk sirkulasi udara. Semua tujuan itu perlu diperhatikan, baik menggunakan jendela bahan lain maupun jendela aluminium.